Selamat Datang di blog Kesehatan

Maret 24, 2007

Manfaat Kunyit dan Asam

Filed under: Tanaman Berkhasiat — pelopor @ 7:31 am

Kunyit dan Asam merupakan ramuan alami berkhasiat yang berasal dari lingkungan keraton dan telah dikenal luas secara turun temurun dan digunakan oleh puteri-puteri keraton untuk menjaga kecantikkannya. Khasiatnya semakin dikenal luas setelah adanya penelitian-penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa kunyit mengandung curcuminoid, zat anti oksidan yang efektif membantu menjaga kecantikan serta menghaluskan kulit, mengurangi bau badan, menjaga tubuh tetap ramping dan memperlancar haid. Sedangkan asam baik untuk menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air besar.

About these ads

15 Komentar »

  1. mantap resepnya….

    Komentar oleh ayyu — Desember 6, 2007 @ 2:01 am

  2. makasiii ^_^ sy rajin minum loh :mrgreen:

    Komentar oleh afraafifah — Juli 22, 2008 @ 1:50 pm

  3. aku sebetulnya cari obat tradisional untuk gatal alergi, tidak makan pemcetusnya aja gatyal, apalagi makan. Tolong ya teman-teman

    Komentar oleh dimas pamuji — November 26, 2008 @ 4:32 am

  4. sebetulnya aku cari obat tradisional untuk gatal alergi, tidak makan pencetusnya aja gatal, apalagi makan trimakasih

    Komentar oleh dimas pamuji — November 26, 2008 @ 4:38 am

  5. apa bener, kalo minum kunyit asam terlalu sering gak baik buat rahim?

    Komentar oleh endang — Januari 20, 2009 @ 12:58 pm

  6. bagus
    tapi aku mau anya bisa gag se kunyit asam megobati nyeri menstruasi?
    terus yang buat ngobatin ntu kunyitNya apa asemNy?
    terus kaLo emang bisa
    cara penyajiannya gmn?
    but hanks for aLL

    Komentar oleh chikochan — Februari 23, 2009 @ 4:06 am

  7. Salam buat pembaca semua
    saya mau tanya apakah kunyit daoat di gunakan untuk penyakit flek paru pada balita,kalau bisa bagai mana cara meracik,di campur dengan apa saja serta bagaimana dosisnya,sebab anak saya kemungkinan terkena penyakit tersebut,
    Putri saya 11 bln, BB 6,5 kg jarang sakit tp pas ceck up kemungkinan terkena flek paru karena hasil ronsen dan cek darah mengindikasikan terkena flek paru,tapi belum saya tes mantouk.bagi rekan yang punya pengalaman,mengerti serta mengetahui dapat kirimkan e_mail ke ohank_39@yahoo.com
    terima kasih semuanya.
    salam

    A.Supriyadi

    Komentar oleh Achmad supriyadi — Juni 21, 2009 @ 12:17 pm

  8. APA KUNYIT BERPENGARUH PADA KESUBURAN DAN TIDAK BAIK UNTUK IBU HAMIL?

    Komentar oleh HASUTY — Oktober 12, 2009 @ 2:09 am

  9. saya mau diet apakah bisa buat diet kunyit asam

    Komentar oleh leny — November 26, 2009 @ 3:09 am

  10. huff akhir.a ke temu jg jwaban.a
    manfaat dari kunyit – asem ..

    tp obat wad menurunkan berat badan apa yh ??
    tolong dunn ksih solusi.a

    Komentar oleh nurul fatiyah — Desember 7, 2009 @ 10:15 am

  11. kalo buat jerawat, kira-kira pengobatan tradisional yang cocok apa yah???
    di tunggu bantuannya, makasih sebelumnya??

    Komentar oleh dolphin — Januari 11, 2010 @ 5:05 pm

  12. Saya mau tanya, anak saya mengalami flek paru2.
    tolong informasinya bagaimana cara pengobatannya.
    tolong email saja ke saya.
    Thanks.

    Komentar oleh Okto Purba — Agustus 1, 2010 @ 2:01 pm

  13. Numpang promo ya sist/bro.. Bagi yang ingin pesan jamu kunyit asem untuk Jakarta dan sekitarnya silahkan hubungi 08129269873. Harga Rp.18000/botol (1500ml). Air mineral, alami, tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan. Order dan kami baru proses, sehingga terjamin kesegarannya. Terima kasih.

    Komentar oleh may — Februari 22, 2011 @ 3:39 am

  14. Kl jamu kunir asem mah enakk… tp kl jamu kunyit asem belum pernah nyoba hehehe…

    Komentar oleh dinahhastini — April 5, 2012 @ 3:39 am

  15. ma kasih atas info nya…
    skrg aq komsumsi kunyit plus asam, dan banyak lho..manfaatnya bagi tubuh aq,
    sekali lagi thank yac…

    Komentar oleh yuli krnci — Maret 18, 2013 @ 3:54 am


Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Theme: Banana Smoothie. Get a free blog at WordPress.com

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: