Selamat Datang di blog Kesehatan

Februari 23, 2011

Apakah itu Super Lutein?

Filed under: Naturally Plus, Super Lutein — Tag:, — pelopor @ 3:30 am

SUPER LUTEIN adalah suplemen gizi yang sangat kaya dengan jumlah karotenoid (β-karoten). dengan manfaat yang sebanding seperti makan, sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau gelap.

Bahan Baku

SUPER LUTEIN mengandung karotenoid yang telah dianggap sebagai salah satu komponen terpenting dari “fitokimia” dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga dikenal sebagai tujuh nutrisi penting untuk kesehatan yang optimal. Dan enam nutrisi penting lainnya adalah protein, vitamin, mineral, karbohidrat, lemak dan serat nabati. Karoten, terdapat di wortel dan bayam, dan Lutein dari daun the, Anggur adalah contoh nutrisi fitokimia.

Contoh lain dari nutrisi fitokimia termasuk Lycopene dan Anthocyanidins yang terdapat dalam tomat dan buah arbei, sedangkan Flavanon terdapat dalam kacang tanah. Untuk saat ini, ribuan nutrisi fitokimia telah ditemukan.

Di masa lalu, lima nutrisi penting untuk kesehatan utama yang optimal ialah protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. serat nabati dimasukkan dalam nutrisi penting keenam tak lama kemudian. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan peningkatan penelitian dilakukan pada oksigen aktif dan nutrisi fitokimia, tujuh nutrisi penting telah menjadi lebih penting.

SUPER LUTEIN Mengandung 6 Jenis karotenoid:

Bahan utama SUPER LUTEIN ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat.
Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, α-karoten, β – Carotene, Lycopene dan Crocetin.

Lutein

* Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg
* Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, bayam, brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.

α-karoten dan β-karoten

* α-dan β-karoten ditemukan dalam pigmen warna kuning dan oranye dalam wortel dan labu. Ketika mereka aman di alam, wortel dan labu telah digunakan sebagai pewarna aditif dalam makanan, minuman, dan kosmetik sejak zaman kuno.

* karoten-karoten tersebur diubah menjadi vitamin A sesuai dengan kebutuhan tubuh. karena penting bagi tubuh, banyak spesialis telah aktif melakukan penelitian pada karoten tersebut selama bertahun-tahun.

* kandungan α-carotene dalam wortel (per 100g takaran saji) 3.60mg dan kandungan β-Karoten dalam wortel (per 100g takaran saja) 7.90mg

* kandungan α-carotene dalam labu (per 100g takaran saji) 0.012mg dan kandungan β-Karoten dalam labu (per 100g takaran saja) 0.82 mg

Lycopene

* Lycopene ditemukan dalam pigmen warna merah dari tomat. Ketika matang di bawah matahari, tomat melindungi diri dari sinar matahari dengan menghasilkan lycopene ..

* Ada pepatah di Eropa: “Ketika tomat berubah menjadi merah, wajah dokter berubah menjadi hijau”. Dari sini kita dapat melihat bahwa tomat dan hidup yang sehat saling berkaitan dengan erat. Olahan makanan dapat melepaskan manfaat lycopene lebih baik daripada sayuran segar, karena lycopene larut di dalam lemak, maka dengan menambahkan sedikit minyak saat memasak dapat meningkatkan penyerapan lycopene oleh tubuh.

* Kandungan Lycopene dalam tomat (per 100g takaran saji) 3.10mg

Zeaxanthin

* Zeaxanthin memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan lutein. Ini adalah anggota kelompok pigmen warna kuning, oranye dan ditemukan dalam jumlah besar pada tanaman seperti jagung dan buah “Fuyu” atau yang lebih dikenal dengan Japanese Persimmon, serta teh hijau, kuning telur, lemak hewan dan hati.

* Melalui proses metabolisme, lutein berubah menjadi zeaxanthin, keduanya disimpan dalam area titik kuning pada mata.

* Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin berlokasi pada wilayah yang berbeda-beda di retina. Pusat dari titik kuning mengandung lebih banyak zeaxanthin, sedangkan kelompok wilayah sekitarnya sebagian besar mengandung lutein.

* kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg

Crocetin

* Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin.

Proses Manufaktur Super Lutein

Suplemen gizi “SUPER LUTEIN” diproduksi di bawah standar GMP (Good Manufacturing Practice).

Kami mematenkan ekstraksi berkualitas tinggi dan Lutein murni bawah GMP (Good Manufacturing Practice).

High quality of Flora GLO ® “LUTEIN” is the extraction of Marigold

Pembuatan bahan utama suplemen gizi “SUPER LUTEIN” dilakukan dengan menerapkan teknologi yang dipatenkan dari Kemin Health Company di Amerika Serikat.
Pertama-tama, “Lutein” diekstrak dari marigold dan kemudian mengkristal. Proses ini telah diberikan GRAS (Generally Recognised As Safe) status oleh FDA dan dapat digunakan sebagai bahan dalam makanan kesehatan dan minuman suplemen. Paten dari kristalisasi juga diberikan oleh Kemin Health Company.

Berdasarkan suplemen makanan yang diproduksi dengan GMP (Good Manufacturing Practice)

Naturally Plus Super Lutein menyesuaikan dengan GMP (Good Manufacturing Practice) untuk produksi suplemen makanan. Selama proses pembuatan, untuk memastikan bahwa lingkungan bebas dari polusi, pabrik nya terletak di daerah hijau non-polusi di lereng “Gunung Fuji” di bawah standar pembuatan ISO9001: 2000. Semua bahan harus menjalani pemeriksaan ketat bakteri, uji visual, pengendalian mutu dan pemeriksaan lainnya.

Apa itu GMP?

GMP (Good Manufacturing Practice) mengacu pada kontrol dan manajemen produksi dan pengujian pengawasan mutu produk. Dengan demikian, proses manufaktur kami juga harus memenuhi persyaratan dari National Nutritional Foods Association of Japan.

4 Komentar »

  1. Thanks infonya, ini bisa untuk mata plus juga ya ?

    Komentar oleh wen — Februari 28, 2011 @ 3:36 pm

    • Iya, bisa untuk mata plus juga.

      Komentar oleh pelopor — Maret 2, 2011 @ 9:19 am

  2. Terima kasih banyak untuk informasinya yang sangat berguna. Mohon ijin untuk meletakkan tautan blog Bapak di blog saya. Terima kasih sebelumnya.

    Komentar oleh Eka — Maret 31, 2011 @ 5:26 pm

  3. Infonya sangat bagus, PROMO ALKES MURAH DAN BERKUALITAS

    Komentar oleh CV. Maju Mapan — April 5, 2011 @ 11:56 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.