Selamat Datang di blog Kesehatan

November 12, 2012

NUVERUS PLUS SEBAGAI ANTIOKSIDAN TERBAIK?

Filed under: Uncategorized — Tag: — pelopor @ 3:10 am

Harus Nuverus Plus sebagai Antioksidan terbaik? tentu memang 100% tidak bisa menjamin ya, tetapi dari segi komposisi dan pendapat para ahli, bahwa saat ini Nuverus Plus salah satu produk dengan ORAC tertinggi. Apa itu ORAC?

ORAC (Oxygen radical absorbance capacity) yaitu metode yang digunakan oleh USDA (United States Department of Agriculture) untuk mengukur total kekuatan antioksidan di dalam makanan dan minuman. Menurut Wikipedia.org : Oxygen radical absorbance capacity (ORAC) is a method of measuring antioxidant capacities in biological samples in vitro.

Lalu muncul lagi pertanyaan apasih Antioksidan? Sumber terpecaya saat ini wikipedia.org menuliskan bahwa Antioksidan merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Kondisi oksidasi dapat menyebabkan kerusakan protein dan DNA, kanker, penuaan, dan penyakit lainnya. Komponen kimia yang berperan sebagai antioksidan adalah senyawa golongan fenolik dan polifenolik. Senyawa-senyawa golongan tersebut banyak terdapat dialam, terutama pada tumbuh-tumbuhan, dan memiliki kemampuan untuk menangkap radikal bebas. Antioksidan yang banyak ditemukan pada bahan pangan, antara lain vitamin E, vitamin C, dan karotenoid.

Darah kita setiap saat mengalirkan oksigen ke sel-sel tubuh. Oksigen membantu sel mengubah nutrisi menjadi energi. Dalam kondisi normal, molekul-molekul di dalam sel memiliki pasangan elektron yang lengkap sehingga stabil. Ketika melakukan kontak dengan oksigen, molekul itu teroksidasi sehingga kehilangan elektron. Molekul tidak stabil tersebut lalu berubah menjadi apa yang disebut radikal bebas. Jadi, radikal bebas adalah produk alamiah hasil metabolisme sel. Radikal bebas sama alamiahnya dengan kita menghirup udara.

Bahaya radikal bebas

Sebagai molekul tidak stabil, radikal bebas selalu berusaha “menyerobot” elektron molekul lain di dalam tubuh untuk membuatnya stabil kembali. Hal ini dapat menghancurkan bangunan dan struktur sel-sel tubuh serta mengubah ukuran dan bentuk mereka. Bayangkanlah proses perusakan sel ini seperti perkaratan besi oleh oksigen yang menghancurkan bentuknya.

Kerusakan sel-sel tersebut pada akhirnya menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan. Radikal bebas yang berlebihan dapat memicu dan memperparah penyakit jantung, penyakit infeksi, tumor dan kanker, penyakit mata (seperti katarak dan glukoma), penyakit kulit (seperti alergi dan dermatitis), dan lainnya serta mempercepat proses penuaan.

Mengkonsumsi lebih banyak antioksidan membantu tubuh untuk menetralisir radikal bebas berbahaya. Antioksidan berperan menetralisir radikal bebas dengan “menyumbangkan” elektron sehingga membuatnya stabil. Diperkirakan ada lebih dari 4.000 senyawa dalam makanan yang berfungsi sebagai antioksidan. Yang paling banyak dipelajari adalah beta karoten (pro vitamin A), vitamin C, vitamin E, asam fenolik, selenium, klorofil, karotenoid, flavonoid, glutasion, koenzim Q10, melatonin, dan likopen. Perlu dicatat bahwa vitamin A sendiri bukan antioksidan.

Sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, rempah-rempah dan teh/ teh hijau adalah makanan yang kaya unsur antioksidan. Bagi Anda yang sibuk dan cenderung tidak dapat makan dengan pola makan berimbang, kini banyak tersedia suplemen kesehatan yang menyediakan antioksidan ekstra secara praktis seperti Nuverus Plus.

Nuverus kini telah memberikan kemudahan terhadap anda yang sibuk dan cenderung tidak dapat makan dengan pola berimbang dengan Nuverus Plus dengan 2 jenis kemasan yaitu 960 ml dan 60ml sehingga lebih mudah untuk di bawa kemana saja. Sehingga kemasan yang kecil dapat anda masukkan dalam tas tenteng anda, sehingga tetap terjaga dan sehat sepanjang hari.

www.nuverus.com/global

 

4 Komentar »

  1. mohon informasinya, bagaimana cara mendapatkannya

    Komentar oleh Eric — November 12, 2012 @ 4:22 pm

    • Sementara ini Nuverus belum dijual di Indonesia, karena belum didaftar di BPOM.

      Komentar oleh pelopor — November 21, 2012 @ 2:17 am

  2. wahhh,, belum ada di indo neh? padahal bagus buat kesehatan tuh

    Komentar oleh orang sehat — Mei 12, 2013 @ 12:43 am

  3. Antioksidan banyak terdapat dalam sayuran dan buah.

    Komentar oleh Vivi — September 17, 2013 @ 5:53 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.